Got My Cursor @ 123Cursors.com
Punya Niciku ! :): Cara mengganti template di blog anda !

Kamis, 24 Maret 2011

Cara mengganti template di blog anda !

Cara mengganti template di New Blogger

new blogger template berbeda dengan template classic, proses mengganti template juga lebih mudah. Hanya saja perlu download template baru yang ada, kemudian upload lewat account blogger.
Cara Mengganti template di new blogger:
Yang sudah pakai New Blogger Template
  • Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout.
  • Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Edit HTML
  • Sekarang upload fil .xml yang udah kamu download, Klik tombol Browse dan cari dimana file .xml kamu simpan, kemudian klik tombol Upload
Yang masih mamakai Classic Template, mau pakai yang new blogger template
  • Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Template.
  • Setelah halaman Template terbuka, pilih sub menu Customize Design
  • Klik Tombol Upgrade Your Template dan pilih salah satu template yang ada, kemudian klik tombol Save Template
Jadi code nya seperti make classic template, cukup upload dan templatemu langsung berubah. Ingat, selalu backup/ download template yang dipakai sebelum mengganti dengan template baru.


Cara mengganti template di Blogdetik

Template yang tersedia di blogdetik cukup banyak, anda bisa memilih salah satu template sesuai dengan selera dan kesukaan anda.
Untuk memilih atau ganti template bisa lakukan prosedur berikut:
1. Pada bagian appereances pilih Tema
di bagian sebelah kanan window, anda bisa memilih thumbnail (gambar) template yang tersedia
template-02b
2. Dalam contoh ini saya akan memilih template “Gloriousday”
template-03b
4. Klik “Activate “GloriousDay”
template-04b
5. Preview atau buka blog anda, jika sukses maka templatenya akan berubah.
Cara mengganti template di Wordpress 

Cara Mengganti Template WordPress

Silahkan anda login terlebih dahulu, kemudian anda lihat menu disebelah kiri anda, cariAppearance lalu anda klik panah tepat disebelah tulisan Appearance agar muncul menu drop down, lalu anda klik Themes (lihat gambar dibawah ini).
Kemudian anda akan dibawa kehalaman dimana anda bisa melihat template yang sedang anda gunakan sekarang dan kumpulan template bila nanti anda banyak menginstallkan template. Untuk menginstall template baru, anda klik menu Install Themes (lihat gambar).
Dihalaman Install Themes ini terdapat beberapa pilihan yang bisa anda gunakan, namun karena tutorial kali ini menggunakan template yang anda download terlebih dahulu, maka harus menggunakan pilihan Upload. Silahkan anda klik link Upload(lihat gambar).
Terakhir, silahkan anda klik tombol Browse dan pilih file template yang sudah anda download terlebih dahulu tadi, kemudian anda tekan Install Now, setelah proses upload selesai anda tinggal menekan link Activate

0 komentar:

Posting Komentar

 

Punya Niciku ! :). Design By: SkinCorner