Got My Cursor @ 123Cursors.com
Punya Niciku ! :): info hape yang lagi ngetren nih , BlackBerry ! :D

Selasa, 22 Maret 2011

info hape yang lagi ngetren nih , BlackBerry ! :D

apa sih BlackBerry itu ?
BlackBerry itu perangkat selular yang punya kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia lho !

apa ya keunggulan BB itu ?


Produk yang menjadi andalan utama dan membuat BlackBerry digemari di pasar adalah surat-e gegas (push e-mail). Produk ini mendapat sebutan surat-e gegas karena seluruh surat-e baru, daftar kontak, dan informasi jadwal (calendar) “didorong” masuk ke dalam BlackBerry secara otomatis.
Seperti yang telah disebutkan di atas mengenai keunggulan dari BlackBerry, yaitu push e-mail. Dengan push e-mail semua e-mail masuk dapat diteruskan langsung ke ponsel.
Pengguna tidak perlu mengakses Internet terlebih dulu dan membuka satu persatu surat-e yang masuk, atau pemeriksaan surat-e baru. Hal ini dimungkinkan karena pengguna akan terhubung secara terus-menerus dengan dunia maya melalui jaringan telepon seluler yang tersedia. Alat penyimpanan juga memungkinkan para pengguna untuk mengakses data yang sampai ketika berada di luar layanan jangkauan nirkabel. Begitu pengguna terhubung lagi, BlackBerry Enterprise Server akan menyampaikan data terbaru yang masuk.
Kelebihan lainnya adalah kemampuan BlackBerry yang dapat menampung e-mail hingga puluhan ribu tanpa ada risiko hang, asalkan masih ada memori tersisa.
BlackBerry juga bisa digunakan untuk chatting. Mirip dengan Yahoo Messenger, namun dilakukan melalui jaringan BlackBerry dengan memasukan nomor identitas.
Fasilitas lain yang menjadi andalan BlackBerry adalah pesan instan. Yahoo Messenger, Google Talk dan Skype kini telah menjadi rekanan dengan BlackBerry.yang berbeda pada BlackBerry adalah proses instalasi lengkap yang bisa dilakukan nya melalui jaringan nirkabel.Melihat fenomena BlackBerry yang digemari masyarakat karena keunggulan fasilitas komunikasinya, membuat banyak perusahaan IT berkembang dan berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang paling mutakhir untuk pengguna BlackBerry. Salah satu diantaranya adalah aplikasi Intar.
Keunggulan lain juga hadir melalui teknologi kompresi yang menyebabkan biaya akses menjadi murah dan pemberitahuan jawaban pesan melalui tanda getar pada BlackBerry.

Saat ini kan demam BlackBerry melanda, semuanya pada ngebahas Blackberry. So.. mungkin tips, trik dibawah ini berguna untuk kalian yang punya BlackBerry, kalo yang belum punya, hmm ya beli dulu dong ! :p
ini TIPS TRIK-nya ;)

Tips Umum BlackBerry
  • Untuk kembali ke Home Screen tekan tombol ESC.
  • Untuk mengirim email tekan huruf C.
  • Untuk berpindah-pindah aplikasi tahan tombol ALT dan tekan tombol ESC, lalu pilih aplikasi yang dikehendaki dan lepaskan tombol ESC.
  • Menerima transfer file lewat bluetooth : pertama aktifkan bluetooth terlebih dahulu dengan cara masuk ke Menu Manage Connection. Lalu check box Bluetooth dicentang. kemudian masuk ke dalam Menu Media, pilih Option -> Receive Using Bluetooth kemudian Save.
  • Untuk membalas Email yang sudah dibaca tekan huruf R, untuk mem-forward tekan huruf F.
  • Untuk melihat alamat Email pengirim Email : pilih nama kontak lalu tekan huruf Q.
Tips menambahkan Account Email Baru
Sebagai ponsel papan atas nan canggih, Blackberry memiliki kelebihan untuk menampung hingga sepuluh Account Email yang Anda miliki. Jadi tak perlu repot login Email satu persatu saat mengeceknya setiap hari.
Selanjutnya untuk Incoming dan Outgoing dari beberapa Account Email anda bisa langsung menggunakannya dalam satu perangkat ini. Ada dua cara menambah account Email, yaitu lewat Device ini langsung atau melalui Webclient Operator yang Anda gunakan.

Menambah & menghapus Email Account BlackBerry

Masuk ke Menu Utama, pilih Email Setting ber-icon surat dengan gambar gear dan panah merah. Setelah ikon tersebut di klik, maka ada pilihan untuk New User dan Existing User. Bila anda baru pertama kali menggunakan layanan Blackberry, perlu membuat account baru (Create New Account) dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Seandainya Anda sudah memiliki Account maka pilih Existing User dan masukkan username serta password. setelah login pilih Services -> Email accounts -> Add An Email Account lalu masukkan username dan password Account Email yang sudah anda miliki seperti Yahoo!, Gmail, Microsoft Outlook dsb. Lalu setelah memasukkan username dan password Anda klik Next. Tunggu beberapa saat dan bila berhasil akan terdapat notifikasi pada layar.

Cek Locked or Unlocked

Buka Options - Advanced Options - Sim Card - ketik “MEPD” - Nanti bakal muncul tuh baris2 baru …. - Nah BB yang udah unlocked, bakal berstatus “Disabled” semua

Wipe atau reset

Options - security - general sett - klik menu - wipe handheld - konfirmasi - ketik blackberry

Hapus folder email

Masuk ke options - advance options - service books - yang ada alamat email (cical maupun cmime) klik menu – delete.

Kena IT Policy ato gak … New or Second

Buka Options - Status - ketik “BUYR” - Perhatikan baris “Data Usage” en “Voice Usage” - Kl kena IT Policy, tulisannya bakal ada “IT Policy” - Kl gak kena IT Policy, tulisannya bakal menunjukkan jumlah pemakaian si BB - Kl New harusnya sih 0 semua, tp angka ini bisa direset koq ternyata

Cek PIN, IMEI, Versi OS

Akses Informasi PIN - IMEI - VendorID - FreeMem - Versi OS - etc Dari Menu Icon, bisa pencet tombol “ALT” - “NUM / Aa / Cap” - “H” bareng2 … Atau bisa ke Options – Status

Restart

Mo Restart Blackberry kl lagi nge-hang Pencet tombol “ALT” - “Cap / Aa yang sebelah Kanan” - “DEL” bareng2 …

Setting Alert/ bunyi pesan

Setting Alert untuk masing2 email / SMS / YM / Facebook … dll - Pilih icon “Profiles”, scroll ke bawah banget sampe ketemu “Advanced…” diklik, pilih Profile yang mau diedit… - Contoh: Messages [Yahoo] - Perhatikan bagian atas “Out of Holster” mau dibikin apa ? None / Vibrate / Tone / Vibrate + Tone Maksudnya kl henpon lg gak disimpen di Holster/Pouch … nantinya mo gimana alert buat si Yahoo. - Abis itu Pilih jenis Ringtone nya - Nah jangan lupa ATUR bagian Volume … jangan sampe udah pilih Tone, tapi Volumenya masih Mute, sama aja BoDonk - Nah abis itu bisa atur bagian “In Holster” … maksudnya selama di Pouch/Holster, alertnya mo kayak gimana … Biasanya sih kl Out Of Holster cuman bunyi tanpa getar en volume Low / Medium … nah bagian In Holster nya ta’ bikin getar + Volume High Ingat Pengaturan ini per Email Account ya!

Batere biar awet

Umur batere Blackberry tergantung oleh: - kekuatan sinyal operator, makin bagus en stabil … berarti makin irit - traffic data yg lewat … makin banyak makin cepet abis - setting alert di henpon … semakin minim, semakin irit, antara lain: * vibrate … bikin lebih boros * volume … semakin kecil, semakin irit * led indikator … gak terlalu ngefek tapi kl dimatiin bisa lebih irit - setting brightness tampilan, semakin terang semakin boros - aktivitas kita dalam memainkan si henpon, semakin sering kita ngetik dan mengoperasikan si henpon, batere akan makin kesedot abis. Akan berasa lebih awet umurnya, jika henpon kita biarkan standby saja selama berjam2. Dari semua faktor tadi, yang paling berpengaruh adalah yang terakhir … Apabila henpon dibiarkan saja, hanya sesekali dipakai … akan irit. Faktor berikutnya adalah … setting alert di henpon, saran: - apabila siang hari, gunakan alert tone saja dengan volume medium tanpa vibrate - apabila didalam holster, gunakan alert vibrate saja, tanpa volume - apabila malam hari / tidur, gunakan profile silent (tanpa tone en tanpa vibrate).


Memisahkan sms dan email

Memisahkan SMS dengan Email - Buka icon “Messages” - klik Menu en Pilih Options - General Options - Perhatikan bagian “SMS and Email Inboxes” … pilih Separate
Menampilkan Inbox lebih menarik (menurut gw) - Buka icon “Messages” - klik Menu en pilih Options - General Options - Display Order “Name, Subject” - Display Message Header On “2 lines” - Separators “Stripes” - Keep Messages “15 days” ——-> Biar irit memoryShortcut bernavigasi di Email - “N” - untuk next email (berurutan) - “P” - untuk previous email (berurutan) - “U” - untuk next unread email (bakal nyari kl udah diujung akhir en msh ada sisa)Shortcut bernavigasi di content Email or Browser - “T” untuk ke paling atas (TOP) - “B” untuk ke paling bawah (BOTTOM) - [space] untuk scroll ke bawah … mirip page down - [shift/num/Aa kiri] + [space] untuk scroll ke atas atau page up - menampilkan menu pilihan di browser, tekan tombol [alt] - memilih menu terkadang [space], [enter] atau tekan scroll wheel / ball nyaApabila dibilang ada Email / Message yang belum dibaca, pdhl dicari2 udah gak ada ato diapus … coba buka di Folder Saved Messages … kl misalkan masih gak ketemu juga … coba restart Blekberi nya.

udah ya segini aja info-nya :D capek aku ! -- hahaha

0 komentar:

Posting Komentar

 

Punya Niciku ! :). Design By: SkinCorner